Keuntungan Kirim Email Marketing, Mudah dan Hemat Uang

Bagi sebagian besar pelaku bisnis online, tentu sudah tak asing dengan istilah email marketing. Pengertian email marketing sendiri yaitu cara pemasaran yang digunakan oleh pelaku bisnis online dengan memanfaatkan media email sebagai alatnya. Selain menawarkan produk yang Anda miliki, email marketing juga sering digunakan untuk menjalin hubungan baik antara pebisnis melalui email news letter.

Jika Anda seorang pelaku bisnis yang menggunakan email marketing dalam pemasaran produk Anda, maka ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan. Beberapa keuntungan kirim email marketing tersebut diantaranya dapat langsung menjangkau costumer atau pelanggan dan bisa bersifat personal. Selain itu, dengan menggunakan email marketing, Anda juga bisa membangun hubungan baik dengan para costumer atau calon costumer Anda. Hal ini dikarenakan email sudah bisa menjangkau daerah personal costumer Anda. Keuntungan lainnya, informasi mengenai produk yang Anda pasarkan akan cepat tersampaikan ke costumer. Keuntungan kirim email marketing yang paling terasa yaitu Anda bisa menghemat uang untuk biaya pemasaran.

Lantas bagaimana cara mengirim email marketing agar email tersebut bisa mendapatkan feedback positif dari calon costumer atau costumer tetap Anda. Beberapa hal yang perlu Anda perhatikan yaitu mengenai judul email, bahasa yang digunakan, isi email yang harus jelas, kontak pengirim (untuk memudahkan penerima menghubungi Anda), pemilihan waktu pengiriman. Selain itu, sebisa mungkin jangan menggunakan BOT untuk mengirimkan email arketing Anda. BOT merupakan sebuah aplikasi yang bisa mengirimkan email ke banyak orang dalam waktu bersamaan. Menggunakan BOT yang sudah terprogram dinilai justru tidak efektif untuk dilakukan. Lebih baik menulis sendiri isi email marketing Anda tersebut. Jika menggunakan BOT, ada kemungkinan email justru tak dibuka oleh penerima karena takut email tersebut adalah virus.

Itulah sedikit ulasan mengenai apa itu email marketing, beberapa tips sederhana yang perlu Anda perhatikan sebelum mengirim email marketing dan juga keuntungan kirim email marketing. Semoga artikel ini bisa membantu Anda untuk memulai menggunakan email marketing demi kelancaran bisnis online yang akan Anda bangun.

About The Author

You might be interested in

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *