Jenis Tanaman Hias Untuk Green house Yang Sedang Trend

By | February 22, 2017
Jenis-jenis green house

Greenhouse tidak hanya cocok untuk budidaya pertanian saja. Tapi juga untuk budidaya tanaman hias yang bisa Anda manfaatkan untuk bisnis agrowisata. Beberapa tanaman yang mudah dibudidayakan adalah tanaman hias seperti bunga-bunga, kaktus, buah strawberry atau masih banyak lagi. Berikut adalah jenis tanaman hias untuk green house.

Jenis Tanaman Green house Yang Sedang Populer
Jenis-jenis green house pada dasarnya membedakan tanaman yang paling cocok dibudidayakan di sana. Hal ini merujuk pada fungsi dan ketahanannya serta pengaruh faktor lain. Greenhouse bambu mini tentu saja memiliki fungsi berbeda yang justru lebih cocok bila diterapkan untuk pembibitan cabai, sebagai contoh saja. Soal tanaman hias, sudah pasti jenis-jenis green house yang dipakai berbeda.

Athurium
Tanaman ini sempat booming di Indonesia. Tanaman ini memiliki bentuk daun yang lebar dan bergelombang sehingga sangat cocok bila di jadikan untuk tanaman indoor. Tanaman hias Athurium ini memiliki banyak jenis yang cantik, seperti Crystallium yang berbentuk hati. Membudidayakan Athurium sebenarnya tida terlalu sulit. Anda hanya membutuhkan pasir, humus dan aglaoneme. Untuk pencahayaan, tanaman hias ini tidak terlalu membutuhkan banyak cahaya. Jadi, bila membangun greenhouse, pilih paranet dengan kerapatan maksimal sehingga tidak terkena paparan sinar matahari terlalu banyak.

Gerber Daisy
Satu lagi jenis tanaman hias untuk green house yaitu Gerber Daisy yang memiliki warna-warna cantik. Umumnya Gerber Daisy biasanya digunakan sebagai pelengkap rangkaian bunga mawar, tulip dan seruni. Bisnis Gerber Daisy ini dibilang cuckup menjanjikan karena paling sering digunakan. Tidak hanya itu, Gerber Daisy bisa ditanam di media pot sehingga nampak lebih cantik untuk hiasan interior.

Krisan
Bunga krisan menjadi jenis tanaman untuk greenhouse yang tidak pernah sepi peminat. Kelebihan bunga krisan ini adalah warnanya yang beragam dan tahan lama. Selama 10 hari bunga ini masih terlihat segar dan cantik. Apa bila ditanam di media pot, tanaman ini bisa memiliki ketinggian 90 cm. Bila ingin membuat budidaya bunga, krisan bisa menjadi pilihan yang menarik.

Baca juga   Mau Membuat Greenhouse? Tipe Greenhouse Berikut Akan Membantu Anda!

Bunga Azalea
Bunga Azalea merupakan bunga dengan warna yang cantik serta memiliki fungsi penyerap polutan paling baik. Meskipun masih belum terllau populer, bunga Azalea bisa menjadi produk baru yang akan booming di pasaran karena warnanya yang cantik.

Nah, bagaimana? Bila Anda tidak terlalu menyukai budidaya pertanian, jenis tanaman hias untuk green house di atas bisa menjadi pilihan yang tepat. Terlebih lagi bila Anda tinggal di lokasi perkotaan, bisnis tanaman hias menjadi hal yang menggiurkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *